XLangkah Lebih Maju dengan Internet


Internet.

Dahulu, mungkin hal itu terdengar sangat asing di telinga orang banyak. Kalaupun sudah terkenal, mungkin internet hanyalah sekedar kata dan hanya bisa diwujudnyatakan oleh beberapa orang tertentu.
 
Tapi itu dulu.

Kini internet adalah milik semua orang, tak terbatas hanya pada kalangan tertentu. Internet kini dapat menjangkau semua orang dan dapat diakses di manapun.

Bagiku, ini jaman gila internet. Semua hal serba internet. Perusahaan-perusahaan handphone bersaing untuk berada di puncak dengan jurus andalan mereka: akses internet yang cepat. Trilyunan manusia di dunia berlomba-lomba membuat banyak akun di internet agar tak dicap sebagai manusia kuno. Jutaan pelajar dan mahasiswa kini lebih senang mencari bahan pelajaran dari internet, bukan dari setumpuk buku tebal yang memuat berbagai macam kata yang memusingkan.

Tapi tak dapat dipungkiri, internet memang sangat berguna bagi kehidupan manusia. Internet membantu pekerjaan manusia di segala aspek. Internet membantu seseorang dari tidak tahu menjadi tahu, internet menghubungkan orang dari dua benua yang terpisahkan ribuan kilometer, dan masih banyak lagi keuntungan dari internet yang tak bisa kusebutkan satu persatu. 

Walaupun banyak orang mengatakan internet adalah sumber tindak kejahatan, aku tidak sependapat dengan mereka. Semua hal yang terjadi di internet adalah tanggung jawab penggunanya sendiri, bagaimana cara dia menggunakannya, bijaksanakah atau tidak. Menurutku pribadi, internet adalah lahan informasi lain selain buku. Dari internet pula aku mencari banyak info lomba terbaru yang mungkin bisa kuikuti.

Dalam kehidupanku secara nyata, internet sudah menjadi andalan. Jika aku diberikan tugas-tugas yang berat, semisal karya tulis dengan tema tertentu, aku hanya menuliskan temanya di kotak pencarian, dan…. Syuut! Ribuan artikel yang memuat tema karya tulisku langsung bermunculan di hasil pencarian. Dan ribuan artikel itu sudah lebih dari cukup untuk menjadi sumber karya tulisku.

Intinya, internet memudahkan segalanya.

Berbicara tentang internet, tentu kita tidak boleh melupakan jejaring-jejaring sosial yang sedang populer sekarang, seperti facebook, twitter, plurk, dll. Jejaring sosial membantuku terhubung dengan banyak orang di seluruh dunia, tak peduli akan jarak jauh yang memisahkan. Jejaring sosial juga membantuku berhubungan kembali dengan teman-teman lamaku yang sempat hilang kontak denganku.

        Tapi sayangnya, hasrat besar seseorang untuk berselancar di internet kadang tidak dapat diwujudkan karena koneksi internet yang tidak lancar, lambat, atau bahkan tidak terhubung sama sekali. 

Oleh karena itu, hadirlah XL.

 Dengan koneksi yang cepat dan lancar, membantu memuaskan hasrat seseorang untuk berselancar sepuasnya di dunia maya. Berselancar di dunia maya pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan mudahnya koneksi.        

Jadi, mau tunggu apa lagi? Use XL and say goodbye for “problem loading page”!            

Komentar