Internet Membantu Mewujudkan Resolusiku


Di saat tahun baru seperti sekarang, kebanyakan orang akan membuat resolusi untuk satu tahun ke depan, yang biasanya berupa keinginan yang ingin diwujudkan. Resolusi bukanlah hal yang buruk, malah membuat seseorang menjadi konsisten pada resolusinya dan berusaha untuk mewujudkannya. Menurutku, resolusi adalah salah satu faktor yang membuat seseorang menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

Sejak aku menyadari pentingnya membuat resolusi, aku mulai rajin membuat resolusi tahun baru. Aku tidak tahu sejak tahun berapa aku melakukan resolusi ini, tapi sepertinya sudah cukup lama. Dengan adanya resolusi, aku jadi terpacu untuk mewujudkan resolusi itu, yang artinya aku menjadi lebih disiplin karena memiliki resolusi.

Mewujudkan resolusiku di tahun belakangan ini sebenarnya menjadi lebih mudah dari tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, jaman yang penuh teknologi canggih ini benar-benar membantuku. Dan dari semua teknologi yang berkembang, internet yang paling membantuku. Dengan internet, banyak hal baru yang dapat kucari, ketemukan, dan kuketahui. Beberapa resolusiku di tahun-tahun sebelumnya dapat terwujud karena bantuan internet.

Resolusiku di tahun 2012 juga tidak banyak, tapi yang paling utama tentu saja mewujudkan resolusiku di tahun sebelumnya yang belum tercapai. Aku tidak boleh melanggar resolusiku, dong!

Selain itu, ada lagi resolusi lain yang ingin kuwujudkan, yaitu ingin punya penghasilan sendiri. Terdengar mustahil kan, apabila ini menjadi resolusi seorang remaja yang bahkan belum mendapat ijazah SMP? Mungkin dulu iya, tapi sekarang tidak. Semua karena adanya internet.

Dengan internet, aku bisa menemukan banyak informasi lomba terbaru yang sesuai dengan bakatku. Mungkin tidak seberapa, mengingat aku tidak mungkin memenangkan semua lomba itu. Tapi setidaknya, aku membantu meringankan beban orangtuaku. Daripada aku bermalas-malasan di tempat tidur, ya kan? Apalagi sekarang internet bukan lagi hal mewah yang dimiliki oleh kalangan tertentu saja. Dengan kecepatan akses yang semakin cepat, membuat internet dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Aku hanya punya satu resolusi?

Tentu saja tidak, tapi resolusi di atas adalah resolusi utama yang sangat ingin kucapai. Resolusi lainnya adalah aku ingin mengirim novelku ke penerbit. Apakah peran internet ada di sini? Tentu saja. Dibantu internet, aku bisa memilih penerbit yang tepat untuk kukirimkan novelku, alamat penerbit, dan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Aku sekali-kali ingin mencoba menjadi seorang novelis, masa jadi konsumen terus?

Tapi dari semua itu, aku juga tidak boleh berharap terlalu banyak. Yang kubutuhkan adalah usaha dan doa. Aku selalu ingat nasihat itu setiap aku melangkah untuk melakukan sesuatu.

Dan…semoga resolusiku tercapai dan mengakhiri tahun 2012 dengan senyum puas. Amin!  

Komentar