MengEKSIS dengan Internet



^Facebook^

^Twitter^

^Blog^

^Youtube^

Siapa yang nggak kenal dengan empat kata di atas? Sst, ini bukan nama-nama tetangga sebelah rumah, lho -_-“…

Just a ndeso people said that! 

Well, kalo ternyata masih ada aja orang yang nggak tahu (ha, masa?), keempat nama di atas itu adalah nama-nama jejaring sosial yang lagi mengebom dunia. Maksudnya, tentu aja bukan bom yang seperti di Bali dulu. Ini “bom” yang lebih asyik dari “bom”nya teroris.  Walau kadang ada beberapa yang benci, tetap saja ada yang candu (y).

Dan tarrrraaaa, kita sampai pada tujuan tulisan ini sekarang!

Eksis.

Perhatikan baik-baik.

E-K-S-I-S

Kalau aja kita hidup di zamannya manusia purba… oke, bayangan itu TERLALU JAUH! Kalau aja kita hidup di zaman orangtua kita, rasanya kita susah banget untuk eksis. Apalagi kalau ada di antara kita yang merasa diri pemalu atau kurang percaya diri, gileeeee… eksis mau di mana? Bicara satu kalimat tanpa gagap aja syukur banget deh!

Tapi syukurlah, sesuatu banget kita berada dalam zaman teknologi yang sedang berkembang dengan sangat ‘waw’. Utamanya dengan kehadiran jejaring-jejaring sosial seperti empat contoh di atas. Dengan hadirnya jejaring sosial di internet, eksis jadi lebih mudah.

Bingung, gimana caranya bisa eksis?

Oke, menurut aku pribadi, tiap jejaring sosial diciptakan untuk eksis yang berbeda. Empat contoh yang kuambil adalah facebook, twitter, blog, dan youtube. Keempatnya membantu kita untuk menciptakan eksis yang berbeda :D

Gini misalnya:

Facebook --> eksis di lingkungan sekitar, misalnya dalam lingkungan sekolah, les, atau bimbingan belajar. Faktanya, separuh teman facebook seseorang adalah orang yang memang dikenalnya. So, kalau gak mau ketinggalan gosip-gosip hangat yang terjadi di sekolah, buka facebook aja.

Twitter --> jejaring sosial simple yang aku sukaaaaa banget!! :* Walau kadang gak terlalu rame, tapi twitter asik dijadiin ajang kumpul-kumpul sesama fans. Intinya, dengan semakin banyak hal tentang artis favorit yang kita tweet, kita bakal jadi semakin eksis, khususnya di antara sesama fans ;).

Blog --> what a interest place it is! Blog menyediakan apa aja, pengetahuan, info lomba, fakta-fakta, kumpulan cerita, dan banyak lagi! Semakin menarik tulisan yang diposting di blog, akan semakin banyak orang yang tertarik berkunjung ke blog kita. Kita jadi mudah eksis deh, di blog! :3

Tapi dari semua itu, jangan melupakan satu hal. Jangan jadi orang yang terlalu LEBAI di internet, entar orang malah malas ngajak kita ngomong di dunia maya. Dan juga(!) , selalu gunakan kata-kata sopan ketika sedang berinteraksi dengan orang lain. Dengan begitu, kita semakin mengEKSIS di internet!!    

Komentar